2024 Beasiswa Pemuda Tangguh Mahasiswa Ditambah, Armuji: Warga Surabaya Naik Derajat Kehidupannya

2024 Beasiswa Pemuda Tangguh Mahasiswa Ditambah, Armuji: Warga Surabaya Naik Derajat Kehidupannya

Surabaya, newrespublika -APBD Surabaya 2024 yang disahkan bertepatan dengan hari pahlawan 10 November 2023 di Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya,target belanjanya naik. Sebelumnya Rp 6.550.700.00 menjadi Rp 7.622.290.000.

Saat ini total penerima beasiswa pemuda tangguh mencapai 3.186 mahasiswa. Rinciannya, mahasiswa semester satu jumlah penerimanya sebanyak 524 orang, semester tiga 1.158 orang, semester lima 543 orang, semester enam satu orang, dan semester tujuh 960 orang.

Beasiswa Pemuda Tangguh kategori mahasiswa merupakan beasiswa gelombang kedua pada 2023. Penerima beasiswa adalah mahasiswa aktif PTN se-Surabaya, termasuk beberapa PTN di luar Kota Pahlawan telah melakukan MoU kerja sama.

PTN tersebut meliputi Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta, Universitas Trunojoyo Madura, dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Sedangkan, beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) baru mengajukan proses MoU kerja sama dengan Pemkot Surabaya.

Wakil Walikota Armuji juga menegaskan bahwa manfaat beasiswa pemuda tangguh dapat diperluas jangkauannya dan ditambah penerimanya sehingga dapat berpartisipasi mengangkat Derajat Kehidupan Warga Kota Surabaya.

” Indeks Pembangunan Manusia Surabaya terus membaik, salah satu senjata ampuhnya adalah memperkuat akses pendidikan untuk warga tidak mampu,” ujar Wawali Surabaya Armuji di Surabaya, Senin (13/11/2023).

Dirinya bersama Walikota Eri Cahyadi memiliki komitmen untuk membawa warga kota surabaya lebih sejahtera. Cak Ji sapaan Armuji berpandangan dengan memberi akses warga untuk mengenyam pendidikan tinggi diharapkan mampu mencetak generasi yang ahli dibidangnya guna berkontribusi dalam pembangunan kota.

” Kalau mereka menjadi ahli dibidangnya maka akan mampu mewarnai dunia kerja sehingga bisa mengkatrol kehidupan keluarganya , kita targetkan kuota beasiswa bisa 5000 orang,” pungkas Cak Ji. (trs)