Di Gebang Putih Sukolilo, Anas Karno beri Santunan Yatim-Piatu dan Ngaji Bareng Gus Mifta

Di Gebang Putih Sukolilo, Anas Karno beri Santunan Yatim-Piatu dan Ngaji Bareng Gus Mifta

Surabaya, Respublika – Anggota DPRD Kota Surabaya, Anas Karno membaur dengan masyarakat saat menghadiri peringatan tasyakuran kemerdekaan yang digelar oleh Karang Taruna dan warga di Gebang Putih Kecamatan Sukolilo pada Sabtu (19/08/2023).

Ketika berjalan akan memasuki tempat acara, Anas Karno disambut beberapa orang beratribut Banser NU. Kemudian diantar menuju barisan paling depan tempat duduk jamaah pengajian.

Peringatan tasyakuran tersebut menghadirkan mubalig kondang Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd. atau lebih dikenal dengan Gus Miftah pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta.

Turut hadir staf ahli wali kota Surabaya Irvan Widyanto, Camat Sukolilo, Lurah Gebang dan jajaran samping.

“Disini ada Pak Anas, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya. Beliau ini yang punya andil dalam menggerakkan ekonomi Surabaya. Terutama di sektor UMKM,” ujar Irvan disela sambutannya.

Dalam acara pengajian tersebut Anas Karno memberikan santunan kepada kelompok anak yatim.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan meningkatkan silaturahmi antar warga. Apalagi yang mengadakan ini para pemuda Karang Taruna,” terang Anas usai acara pengajian.

Legislator PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut menambahkan, acara semacam ini juga memberikan kesempatan kepada para UMKM dari warga untuk menambah penghasilan.

“Tadi juga ada bazar UMKM dari warga. Ini sangat bagus, sehingga UMKM bisa menambah omsetnya. Sehingga mereka bisa tumbuh untuk meningkatkan perekonomian pribadinya, lalu berdampak pada pergerakan perekonomian kota Surabaya,” imbuhnya.

Tokoh Penggerak UMKM Surabaya tersebut berharap, supaya para pelaku UMKM selalu dilibatkan dalam setiap event keramaian yang digelar kelompok masyarakat, instansi swasta, maupun instansi pemerintah. (trs)