Caleg PDI Perjuangan Dari Dapil 3 Surabaya Anas Karno Hadiri Jalan Sehat di Sukolilo 

Surabaya, newrespublika – PDI Perjuangan Kota Surabaya terus memasifkan gerakan turun kemasyarakat sebagai upaya makin memdekatkan diri dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan di wilayah dapil 3 Surabaya, DPC PDI Perjuangan Surabaya menyapa dan memperkenalkan calegnya ke masyarakat saat acara jalan sehat di RW 1 sampai dengan RW 4 Kelurahan Gebang Putih kecamatan Sukolilo, pada Minggu (03/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Anas Karno, memperkenalkan satu persatu caleg dari PDI Perjuangan dari dapil 3 yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Assalamualaikum bapak ibu semua, izinkan kami disini ingin memperkenalkan para caleg dari partai PDI Perjuangan di dapil 3 ini, ada Pak Tato Sapto Winahyu nomor urut 7 kemudian, ini saudara Hariyanto dengan nomor urut 8 dan saya sendiri Anas Karno nomor 3 kemudian ada Adi Sutarwijono nomor urut 1,” tutur Anas saat memperkenalkan para caleg PDI Perjuangan didepan para peserta jalan sehat yang di ikuti seluruh warga Kelurahan Gebang Putih Kecamatan Sukolilo.

Anas melanjutkan, kehadirannya disini selain memperkenalkan para caleg, dirinya juga menyampaikan pesan dari ketua DPC PDI Perjuangan yang berhalangan hadir karena kesibukannya sebagai ketua DPRD kota Surabaya.

“Kami sampaikan salam hormat dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya kepada warga semua karena beliau ada keperluan sebagai Ketua DPRD sehingga dengan terpaksa berhalangan hadir,” sambung Anas.

Anas yang juga sebagai kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Kota Surabaya menambahkan bahwa dirinya sengaja memperkenalkan para caleg PDI Perjuangan dari dapil 3 ini agar masyarakat tahu siapa wakilnya yang akan dipilih nanti.

“Kami sengaja memperkenalkan kawan-kawan caleg ini agar masyarakat tahu secara langsung siapa-siapa yang akan menjadi wakilnya di DPRD nanti sehingga, masyarakat nanti tidak seperti memilih kucing dalam karung karena tidak mengenal wakilnya,” terang Anas seusai acara.

Masih menurut Anas, memperkenalkan caleg kepada masyarakat ini juga sebagai upaya dalam menunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam kontestasi pemilu para caleg PDI Perjuangan ini solid dan siap mengemban amanah dari rakyat.

“Kami ingin menunjukkan soliditas antar caleg PDI Perjuangan sehingga, nanti ketika masyarakat menitipkan amanah kepada kami tidak ragu karena, kami telah solid dalam menjalankan kerja-kerja kerakyatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPMK Gebang Putih H. Nurul Bashori, mengatakan sangat terbantu dengan sosialisasi dan perkenalan caleg dari PDI Perjuangan ini khususnya dapil 3, menurutnya kegiatan seperti ini bisa menambah informasi masyarakat terhadap para caleg yang ikut dalam Pemilu.

“Kami sangat berterima kasih, kami jadi bisa tahu siapa-siapa caleg PDI Perjuangan yang maju di Dapil 3 ini. Semoga ini menambah kedekatan kami kepada para caleg dari PDI Perjuangan,” pungkasnya. (trs)