Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Mas Rizki : Dukung Kemerdekaan Palestina

Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Mas Rizki : Dukung Kemerdekaan Palestina

Surabaya , respublikanews – Minggu (05/11/2023)9 ribuan rakyat Indonesia menggelar aksi bela palestina, bertempat di kawasan monas Jakarta. ribuan rakyat terdiri dari beberapa elemen organisasi dan lintas agama.

Politisi muda PKS Surabaya yang juga caleg DPRD Kota Surabaya, Mas Rizki Wanda Budiman mendukung dan mengapresiasi aksi solidaritas bela palestina yg diadakan di jakarta.

” Mendukung kemerdekaan palestina merupakan amanat konstitusi negara kesatuan republik indonesia,” ujar Mas Rizky di Surabaya, Minggu (05/11/2023).

Ia juga menerangkan, terdapat dalam pembukaan UUD RI, yaitu Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Selain itu, mas Rizki juga teringat akan pesan founding father bangsa, bung Karno terkait Palestina. “Selama kemerdekaan Palestina belum diaerahkan kepada rakyat Palestina maka selama itulah Bangsa Indonesia menentang penjajahan israel,” tegas Mas Rizky.

Mas rizki mengajak kepada seluruh arek-arek nom, khususnya arek nom Suroboyo untuk terus menyuarakan kemerdekaan bangsa palestina dan menentang penjajahan israel melalui kanal2 media sosial yg ada. Sedikit perjuangan kita akan berdampak besar bagi kemerdekaan Palestina.

” Terakhir jangan lupa untuk terus mendoakan saudara-saudara kita yang ada di palestina, insya Allah kemerdekaan palestina akan terwujud. AMIN,” (trs)