Wawali Armuji Komitmen Pemkot Surabaya Pastikan PJU Terpasang Hingga Pelosok Kampung

Wawali Armuji Komitmen Pemkot Surabaya Pastikan PJU Terpasang Hingga Pelosok Kampung

Surabaya, newrespublika – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menandatangani komitmen dengan RT/RW untuk menuntaskan penanganan genangan dan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di setiap wilayah.

Wakil Walikota Surabaya, Armuji yang rutin melakukan sidak disejumlah kampung karena usulan warga terkait belum terpasangnya Penerangan Jalan Umum (PJU).

“ Saya masih temui di wilayah Kelurahan Made Kecamatan Sambikerep dan Fasum di Karah Kecamatan Jambangan , kita harap bisa terpasang dengan segera,” ujar Armuji di Surabaya, Minggu (19/11/2023).

Dirinya menyebutkan Komitmen Kepemimpinan Eri Cahyadi – Armuji diantaranya menuntaskan persoalan Genangan Air hingga Penerangan Jalan Umum hingga Pelosok Kampung Surabaya.

“ Lalu ada kampung yang masih membayar lampu penerangan umum secara mandiri, Lurah dan Camat bisa mendata serta diusulkan ke Pemkot guna pengalihan Penagihan rekening supaya tidak dibebankan pada warga,”  tegas Cak Ji yang merupakan Kader Senior PDI Perjuangan.

APBD 2024 akan diprioritaskan untuk kesehatan, pendidikan hingga pengentasan kemiskinan. Termasuk pula prioritas terhadap pengentasan pengangguran serta pengurangan angka kematian ibu dan anak. Kemudian juga peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Di dalam nota keuangan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memproyeksikan kekuatan APBD 2024 sebesar Rp 10,8 triliun. Perhitungan proyeksi R-APBD 2024 ini dengan mempertimbangkan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) Tahun 2023 sekitar Rp225 miliar.

” Kami minta Perangkat Daerah bisa menuntaskan permasalahan PJU pada tahun 2023 hingga 2024,” pungkasnya. (trs)