Di Mulyorejo, Caleg Incumbent PDIP Dapil 3 Surabaya Nomor Urur 4 Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am Bagikan Paket Nasi Lengkap Tiga Butir Telur

Di Mulyorejo, Caleg Incumbent PDIP Dapil 3 Surabaya Nomor Urur 4 Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am Bagikan Paket Nasi Lengkap Tiga Butir Telur

Surabaya, newrespublika – Calon Anggota Legislatif (Caleg) incumbent PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Surabaya dengan nomor urut 4, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am melakukan edukasi pentingnya konsumsi telur.

Edukasi dilakukan bersama masyarakat di wilayah RW 07 Kelurahan Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Sabtu (30/12/2023).

Warga Mulyorejo dengan wajah sumringah berbondong – bondong berkumpul di Balai RW setempat. Para emak ini tak sendirian, mereka membawa putra – putri mereka untuk mendapatkan penyuluhan terkait gizi dan nutrisi sehat.

Setelah mendapatkan pengetahuan para emak ini menyaksikan dan menerima paket makan plus tiga butir telur dalam wadah menarik untuk putra dan putri mereka.

Hadir di tengah mereka para tokoh masyarakat setempat, dan sekaligus yang memberikan materi dan paket yang dibagikan yakni Abdul Ghoni Mukhlas Ni”am, Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Surabaya dengan nomor urut 4.

“Kenapa hari ini kita bagikan telur matang yang sudah direbus, karena telur mengandung nutrisi penangkal penyakit seperti lutein dan zeaxanthin,” ujar Abdul Ghoni MN kepada wartawan di Mulyorejo, Sabtu (30/12/2023).

Ia menjelaskan, karotenoid ini dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia, penyebab utama kebutaan pada orang dewasa yang lebih tua.

“ Telur rebus juga merupakan sumber vitamin A, vitamin D, kalsium, dan zat besi,” papar Abdul Ghoni Mukhkas Ni’am Caleg incumbent yang saat ini sebagai Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya.

Sekretaris Fraksi PDIP Kota Surabaya yang juga Politisi muda ini menyampaikan, bahwa ada berbagai macam manfaat putih telur untuk anak yang perlu dikerahui oleh para ibu diantaranya, menguatkan otot, dimana kandungan sumber proteinnya sangat berguna untuk pertumbuhan anak karena dapat membantu menguatkan massa otot.

“Bagian putih telur mengandung sekitar 57 persen dari total protein yang ada dalam telur utuh. Yang artinya bagian putih telur mempunyai lebih banyak protein dibanding kuningnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ghoni menambahkan, putih telur juga berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh, mendukung perkembangan tulang, menjaga kesehatan jantung, menjaga tekanan darah, mencegah kerusakan saraf dan mencegah anemia atau kekurangan sel darah merah.

“Dengan demikian, kampung madani dapat diartikan sebagai kampung yang menjalankan kehidupan masyarakat dengan mengedepankan prinsip gotong royong dan kemandirian ekonomi melalui zakat, infak, serta sedekah,” pungkas Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am. (trs)