HUT ke 51 Tahun, DPC PDIP Kota Surabaya Rayakan Dengan Tumpengan Sederhana

HUT ke 51 Tahun, DPC PDIP Kota Surabaya Rayakan Dengan Tumpengan Sederhana

Surabaya, newrespublika – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya akan membuat tumpeng sederhana tepat pada perayaan HUT ke 51 Tahun PDI Perjuangan, Rabu 10 Januari 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Baktiono mengatakan, DPC akan membuat tumpeng sederhana memperingati HUT PDIP ke 51 tahun dengan acara yang sederhana namun penuh khidmat.

Baktiono menerangkan, HUT PDI Perjuangan tahun 2024 ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Yang biasanya tersentral di pusat maupun DPD, tahun ini peringatan HUT partai dengan cara menyebar.

“ Jadi setiap anggota dewan dan para caleg, kader partai hingga ranting diharapkan membuat tumpeng,” ujar Baktiono di Surabaya, Senin (08/01/2024).

Ia menambahkan, tumpeng ini sebagai ucapan rasa bersyukur bahwa PDI Perjuangan selama ini sudah bersama rakyat, susah bersama rakyat sejak tahun 1973 hingga 1999 jadi cukup lama bersama rakyat.

“ Dan sejak dulu nomor urut PDIP saat pemilu selalu nomor 3, karena saat itu partainya cuma tiga,” kata Baktiono yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya ini.

Dirinya menceritakan, PDI sejak jaman represif orde baru hingga masa reformasi bersama rakyat berjuang meraih kemenangan menegakkan keadilan dan demokrasi.

Dan saat ini, tegas Baktiono, ditengah persaingan antar pencalegan partai bahkan ada kader terbaik partai yang kelihatannya sudah tidak bersama PDIP lagi.

“ Jadi untuk perayaan HUT ke 51 PDIP dirayakan secara sederhana, membuat tumpeng dengan warga sekitar, tokoh masyarakat, dalam mensyukuri partai politik tertua di Indonesia,” ungkap Baktiono.

Seperti diketahui, HUT PDI Perjuangan ke 51 tahun secara nasional akan dilakukan dengan penuh khidmat dan sederhana, karena bertepatan dengan tahun politik.

Sementara Sekjen PDI Perjuangan Hasto saat jumpa pers di DPP PDIP di Jakarta, Senin (08/01/2024) mengatakan, bahwa tema yang diangkat dalam HUT ke-51 PDI-P adalah “Satyam Eva Jayate” atau diartikan sebagai “Kebenaran Pasti Menang”. (trs)