Caleg Incumbent PDIP Nomor Urut 4 Dapil 3 Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am Tanamkan Pentingnya Integritas bagi Seorang Pemimpin

Caleg Incumbent PDIP Nomor Urut 4 Dapil 3 Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am Tanamkan Pentingnya Integritas bagi Seorang Pemimpin

Surabaya, newsrespublika – Caleg incumbent PDI Perjuangan nomor urut 4 Dapil 3 Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am terus bergerak menemui masyarakat gencarkan program Capres-Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Ditemui di Surabaya, Abdul Ghoni MN yang juga Ketua BKN (Badan Kebudayaan Nasional) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengatakan, perlunya integritas tinggi bagi seorang pemimpin masa depan bangsa ini.

“ Begitupun dengan calon wakil rakyat baik di pusat maupun di daerah, integritas penting untuk mewujudkan sebuah bangsa berkeadilan dan demokratis,” ujar Abdul Ghoni kepada wartawan di Surabaya, Selasa (06/02/2024).

Ia menambahkan, saat ini banyak tokoh-tokoh berintegritas tinggi, jujur, dan berani mendukung Ganjar-Mahfud Capres-Cawapres 2024.

Pak Ganjar, kata Abdul Ghoni, selalu menitikberatkan pada salam tiga jari salam tiga janji yaitu, Taat Pada Tuhan, Patuh Pada Hukum, dan Setia Pada Rakyat.

“ Jadi, seorang calon pemimpin memang harus memegang teguh pada prinsip integritas,” tegas anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini.

Abdul Ghoni kembali mengatakan, seorang calon pemimpin rakyat harus peka terhadap aspirasi masyarakat, jangan banyak janji tapi bisa mengeksekusi aspirasi warga masyarakat, yang dapat direalisasikan langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Anggota DPRD misalnya, terang Cak Ghoni, memiliki mitra kerja di pemerintahan, sehingga untuk merealisasikan apa yang menjadi aspirasi warga masyarakat, bisa cepat di kerjakan.

“ Anggota legislatif memiliki akses ke eksekutif untuk merealisasikan apa yang menjadi aspirasi warga masyarakat. Dan kita harus bekerja tanpa ada tendensi apapun untuk kebaikan masyarakat,” pungkasnya. (trs)