KPU Surabaya: Distribusi Logistik Pemilu Sudah Sampai Tingkat Kelurahan

KPU Surabaya: Distribusi Logistik Pemilu Sudah Sampai Tingkat Kelurahan

Surabaya, newrespublika – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya memastikan logistik surat suara pemilu 2024 sudah sampai ke tingkat Kelurahan.

Komisoner KPU Kota Surabaya, Subairi mengatakan, logistik pemilu sudah bergeser dari Kecamatan ke tingkat Kelurahan.

“ Alhamdulillah hari ini distribusi logistik pemilu berjalan lancar, dan sudah sampai ke tingkat Kelurahan,” ujar Subari di sela Media Gathering di Surabaya, Senin (12/02/2024).

Ia menjelaskan, logistik surat suara di tingkat Kecamatan 100 persen sudah tuntas, dan sekarang ini sudah bergerak ke Kelurahan masing-masing.

Dirinya berharap bisa tuntas semua, karena memang tidak mudah memindahkan logistik dari Kecamatan ke tingkat Kelurahan.

“ Terlebih kondisi cuaca dengan curah hujan tinggi jadi memang tidak mudah memindahkan logistik pemilu,” terang Subairi.

Ia menerangkan, dengan kondisi cuaca saat ini tidak mungkin mengangkut logistik surat suara dengan mobil bak terbuka, karena khawatir potensi hujan lebat.

Termasuk tempat, kata Subairi, di tingkat Kelurahan itu tidak semua memiliki gudang untuk penyimpanan logistik pemilu.

Oleh karenya, tambah Subairi, KPU berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mencari tempat yang layak, aman, dan bisa dipantau baik dari kepolisian, TNI, Paswascam, sehingga tempat logistik tidak lagi jadi kendala.

Misalnya, jelas Subairi, seperti di Tambaksari dimana jumlah pemilihnya cukup banyak maka untuk tempat penyimpanan logistik itu menjadi pemikiran tersendiri bagi kami.
“ Maksimal besok Selasa logistik pemilu di Surabaya sudah tuntas,” pungkasnya. (trs)