Armuji: Pemkot Surabaya Fokus Layani Warga

Armuji: Pemkot Surabaya Fokus Layani Warga

Surabaya, newrespublika – Jelang Pemilu Kepala Daerah Serentak yang jatuh pada 27 November 2024 menjadi perhatian bagi Bayak pihak , mulai kalangan masyarakat , politisi , insan pers hingga kalangan usaha.

Wakil Walikota Surabaya Armuji menyampaikan agar seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Kota Surabaya fokus melayani warga masyarakat.

“Saya tidak mau laporan hanya diatas kertas saja, yang penting substansi masalahnya kena . Jangan bilang beres – beres tapi nyatanya belum , ayo itu jadi perhatian kita semua,” ujar Wawali Armuji kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (18/05/2024).

Dirinya menyebutkan dalam berbagai kegiatan di lapangan menerima pengaduan warga masyarakat terkait dengan pembangunan , data bantuan sosial , sengketa tanah hingga warga tidak mampu harus ditangani dengan sepenuh hati.

“Kalau saya turun itu adalah bagian dari keluarga besar Pemkot Surabaya kita saling melengkapi , tetapi saya berharap dengan atau tanpa kehadiran Wakil Walikota standart pelayanan pada warga juga harus sama,” tegas Cak Ji sapaan  Akrabnya.

Ia juga memaparkan bahwa kemiskinan di Kota Surabaya ditangani dengan serius , termasuk upaya pencegahan stunting dan penanggulangan banjir yang telah dikebut pada tahun 2024.

“ Masa Kerja kita kurang lebih tiga tahun lalu harus menghadapi covid- 19 dua tahun , efektif bisa bekerja kurang lebih satu tahun . Kita bekerja keras bersama semua kalangan untuk mencapai target RPJMD Kota Surabaya,” imbuhnya.

Cak Ji berpesan agar segenap jajaran mulai OPD, Kecamatan, kelurahan mengedepankan hasil terhadap upaya layanan warga dibanding dengan laporan – laporan yang sifatnya formalitas. (trs)