Idul Adha 1445 Hijriyah, Cak Ji: Spirit berkurban, Perjuangan untuk Kemaslahatan

Idul Adha 1445 Hijriyah, Cak Ji: Spirit berkurban, Perjuangan untuk Kemaslahatan

Surabaya, newrespublika – Peryaan Idul Adha 1445 Hijriyah yang jatuh pada hari Senin (17/6/2024) merupakan momentum untuk merajut persatuan ditengah masyarakat yang majemuk.

Wakil Walikota Surabaya, Armuji menyampaikan bahwa pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah seluruh warga surabaya dapat merayakan dengan penuh khidmat dengan suasana kebersamaan.

” Kita meneledani spirit berkurban , perjuangan untuk kemaslahatan bagi banyak orang harus dikedepankan,” ujar Wawali Armuji kepada wartawan di Surabaya, Minggu (16/06/2024).

Dirinya mengucapkan Selamat merayakan Idul Adha bagi umat muslim di Kota Surabaya. Bagi yang menjalankan “Tardisi Toron” Salam Hangat Cacake Arek Suroboyo disampaikan pada keluarga besar di Kampung Halaman.

“ Memupuk kepedulian untuk terus berbagi dengan sesama adalah tanggung jawab kita semua sebagai manusia yang memiliki keyakinan, kedepan harus lebih baik lagi,” jelas Cak Ji sapaan Akrab Armuji.

Ia juga menghimbau bagi warga surabaya yang melakukan penyaluran hewan kurban untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan dan mengedepankan keamaaan serta ketertiban.

Cak ji beranggapan bahwa berbagai hikmah dalam perayaan Idul Adha yaitu memperkokoh Tali Silaturahmi antar warga tidak berhenti pada momentum keagamaan tertentu namun dapat menjadi nafas kehidupan sehari – hari warga Surabaya.

Pada Idul Adha Tahun ini Wakil Walikota Surabaya juga menyalurkan sejumlah hewan kurban untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (trs)