Diminati Wisatawan, Elok Cahyani: Langkah Tepat Pemkot Surabaya Hidupkan Kembali Kota Lama

Diminati Wisatawan, Elok Cahyani: Langkah Tepat Pemkot Surabaya Hidupkan Kembali Kota Lama

Surabaya, newrespublika – Banyak diminati wisatawan lokal maupun internasional, anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya dari Partai Demokrat Elok Cahyani menilai, langkah Pemkot Surabaya sudah sangat tepat menghidupkan kembali Kota Lama menjadi destinasi wisata.

“ Kita lihat ramai ya dikunjungi baik wisatawan lokal, daerah, bahkan internasional. Ini langkah tepat Pemkot Surabaya menghidupkan kembali Kota Lama menjadi destinasi wisata baru,” ujar Elok Cahyani di Surabaya, Senin (01/07/2024).

Ia menjelaskan, dihidupkannya kembali Kota Lama Surabaya merupakan salah satu cerminan bahwa, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, dan mengenang sejarahnya dimana disitu bumi dipijak dan langit kita junjung.

Artinya apa, jelas Elok Cahyani, Pemkot Surabaya menampilkan destinasi wisata dengan kearifan lokal yang bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Contohnya, tambah Elok, Tembok China yang usianya berabad-abad bisa menghasilkan PAD karena diolah sedemikian rupa sehingga diminati wisatawan mancanegara.

“ Begitupun dengan Surabaya yang menjadi daya tarik itu apa, sehingga bisa menjadi potensi PAD yang luar biasa,” tuturnya.

Elok Cahyani kembali mengatakan, Surabaya memiliki potensi wisata kota yang bisa terus di kembangkan, sehingga bisa menghasilkan PAD-PAD baru dari sektor pariwisata.

“ Kita memiliki sungai, heritage, gedung-gedung tua, pantai, tinggal bagaimana kita mengemasnya untuk bisa di develop atau dikembangkan menjadi destinasi wisata,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi usai soft lounching Kota Lama (27/06/2024) mengatakan, Kota Lama ini akan membangkitkan tempat di Surabaya yang penuh cerita. Di sini ada mobil Jenderal Mallaby yang tewas di Surabaya dengan perjuangan arek-arek Suroboyo. Kita bisa mengenang Kota Lama dan mengenang heritagenya. (trs)