Nama Eri-Armuji Masih Kuat Direkomendasikan oleh Demokrat

Nama Eri-Armuji Masih Kuat Direkomendasikan oleh Demokrat

Surabaya, newrespublika – Menjelang pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) tanggal 27 Agustus 2024, nama Bacakada Surabaya Eri Cahyadi-Armuji masih cukup kuat mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat Surabaya.

“ Sampai detik ini masih nama Eri-Armuji dan belum ada perubahan, sebentar lagi rekomendasinya keluar,” ujar Ketua Bappilu Partai Demokrat Surabaya, H. Machmud di Surabaya, Selasa (09/07/2024).

Ia menjelaskan, untuk rekomendasi Bacakada di Pilkada serentak 2024, DPP Partai Demokrat memiliki mekanisme, ada jadwalnya, kapan seluruh rekom untuk Pilkada selesai.

“ Rekom untuk darah ini daerah itu, kota ini kota yang lainnya itu sudah terjadwal kapan rekomendasi keluar,” jelas Machmud yang kembali terpilih menjadi anggota dewan hasil pemilu 2024.

Dirinya menerangkan, nama Eri-Armuji masih tetap tidak tergoyahkan untuk di rekomendasikan Pilwali Surabaya yang diusung Demokrat.

Terlebih, kata Machmud, kemarin Eri Cahyadi sudah bertemu dengan Ketum Demokrat AHY dan ngobrol santai. Itu artinya bagi Demokrat nama Eri Cahyadi tetap prioritas untuk Pilwali Surabaya.

Saat ditanya apakah kemungkinan berubah nama selain Eri Cahyadi, Machmud dengan tegas mengatakan, semua Bacakada dari Demokrat diputuskan oleh DPP, DPC hanya mengusulkan saja.

Tapi yang jelas, terang Machmud, DPP Demokrat sudah memberi tugas ke Eri Cahyadi dan Armuji maju Pilwali Surabaya pada tanggal 10 Juni lalu. Sementara, yang mendaftar di Demokrat Surabaya cuma satu calon yaitu, Eri-Armuji.

“ Artinya, nama Eri-Armuji tidak akan berubah sampai rekomendasi keluar dari DPP Demokrat,” pungkasnya. (trs)