Arif Fathoni: Rekom Golkar untuk Pilwali Surabaya Dikeluarkan Sebelum Pendaftaran Calon

Arif Fathoni: Rekom Golkar untuk Pilwali Surabaya Dikeluarkan Sebelum Pendaftaran Calon

Surabaya, newrespublika – Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni memastikan rokom partai Golkar akan dikeluarkan sebelum pendaftaran calon walikota dan wawali Surabaya.

“Iya karena Surabaya ini kota khusus akan menjadi pintu gerbang ke ibukota nusantara (IKN), maka Golkar akan mengumumkan dengan waktu yang khusus dan cara yang khusus, pokoknya sebelum pendaftaran resmi rekom pasti akan diberikan,” ujar Arif Fathoni di Surabaya Rabu (31/7/24).

Ia menjelaskan, sejauh ini penerima surat tugas dari Partai Golkar Eri Cahyadi, kendati begitu ia mengingatkan komunikasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jakarta sangat intensif

“Apakah KIM akan mendukung sepenuhnya Mas Eri atau tidak, tergantung bagaimana komunikasi politik yang sedang berjalan saat ini,” jelas Fathoni.

Soal kemungkinan koalisi dengan Geindra, Fathoni menjabarkan, komunikasi dengan partai besutan Prabowo Subianto itu berjalan baik, akan tetapi lanjut Fathoni surat tugas Partai Golkar jatuh ke tangan Eri Cahyadi.

Maka dari itu, siapa yang akan direkom Partai Golkar masih menunggu hasil survei tahap kedua. Setelah itu, lanjut Fathoni pihaknya baru akan bersikap.

“Karena memang dari berbagai survei, lembaga survei kredibel elektabilitas Eri Cahyadi 80% dengan tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan di atas 80%,” pungkas Arif Fathoni. (trs)