Rabu, DPC PDIP Daftarkan Bacakada Eri-Armuji ke KPU Surabaya

Rabu, DPC PDIP Daftarkan Bacakada Eri-Armuji ke KPU Surabaya

Surabaya, newrespublika – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024 akan mendaftarkan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Surabaya Eri Cahyadi-Armuji ke Kantor KPU Kota Surabaya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Baktiono menjelaskan, setelah koordinasi dengan Bakal Calon Walikota dan Wakilnya yaitu Cak Eri dan Cak Armuji bersama partai pengusung dan pendukung, maka hari Rabu (28/08/24) jam 8 pagi dari DPC di Jl. Setail untuk persiapan berangkat ke KPU Surabaya.

“ Di Surabaya tidak berpengaruh terhadap keputusan MK maupun PKPU. Pasalnya, kita bisa mengusung sendiri karena suara PDIP di Surabaya mencapai 20 persen lebih kursi di DPRD Kota Surabaya,” ujar Baktiono di Surabaya, Senin (26/08/24).

Ia menerangkan, kader PDIP di Surabaya harus siap mengamankan, mengamalkan, mensosialisasikan ke warga masyarakat, dan memenangkan rekomendasi dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Surabaya yaitu, Cak Eri dan Cak Ji atau Armuji.

Baktiono kembali mengatakan, pada Rabu lusa seluruh kader mulai DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting, relawan Eri-Armuji, partai pengusung, berkumpul di Kantor DPC PDIP Kota Surabaya Jalan Setail No.8 Pukul 08.00 Wib, agar semua bisa mengikuti acara mengantar pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surabaya.

Dirinya kembali menambahkan, ada pawai arak-arakan mulai dari DPC PDIP Surabaya menuju kantor KPU di Jalan Adityawarman, dan ditampilkan kesenian daerah supaya meriah.

“ Namanya juga pesta demokrasi jadi kita harus senang dan bergembira, jadi Rabu kita hadirkan pesta rakyat dan kesenian bagi warga kota Surabaya,” pungkasnya. (trs)