Plengsengan di Pakal Longsor, SDABM Langsung Gerak Cepat

Surabaya, Respublika – Pasca musim hujan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) kota Surabaya gencar melakukan pengerukan dan perbaikan plengsengan saluran yang longsor.

Seperti yang terlihat, saat ini satgas SDABM kota Surabaya melakukan perbaikan plengsengan saluran sungai yang longsor di wilayah Sumberejo Pakal.

Wandi kordinator lapangan satgas dinas SDABM saat dikonfirmasi mengatakan, kemarin kita mendapat laporan dari kepala rayon barat dan kita mendapat tugas untuk memperbaiki, dan saat ini masih dalam proses pengerjaan.

“Untuk saat ini baru titik ini yang kita kerjakan, setelah kita kerjakan titik ini, baru kita kerjakan titik lainnya” ujarnya, Rabu (13/07/22).

“Untuk panjangnya sekitar 25 meter, dan saya belum tau berapa lama pengerjaannya, karena pondasinya sangat dalam dan baru dua hari ini kita kerjakan.” imbuhnya.

Sementara itu Lilik Arijanto, kepala dinas SDABM kota Surabaya saat dikonfirmasi melalui pesan WA nya mengatakan, itu perbaikan swakelola saluran longsor di Sumberejo dan akan kita bangun ulang menggunakan pondasi strauss dan dinding pasangan batu kali.

“Ada 3 titik yang akan kita perbaiki di Sumberejo, pengerjaannya swakelola menggunakan anggaran APBD sesuai kebutuhan. Menggunakan tenaga satgas.” pungkas Lilik.(trs)