Nasdem Target 8 Kursi DPRD Surabaya di Pemilu 2024

Nasdem Target 8 Kursi DPRD Surabaya di Pemilu 2024

Surabaya, Respublika – DPD Partai Nasdem Surabaya menargetkan perolehan 8 kursi di DPRD Surabaya pada pemilu 2024 nanti.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surabaya, Robert Simangungsong mengatakan, dalam pemilu 2024 nanti Nasdem menargetkan 8 kursi di DPRD Surabaya. Dari Derah Pemilihan (Dapil) yang sudah ada anggota dewannya dari Nasdem, ditargetkan naik menjadi dua kursi di. Saat ini baru tiga Dapil yang baru memiliki anggota dewan di Surabaya.

“Jadi, Dapil yang belum ada anggota dewannya kita targetkan 1 dan jika dikali 2 menjadi 6 anggota dewan. Sementara dua Dapil yang belum ada kita tergetkan dua, jadi target realistis kita 8 kursi DPRD Surabaya di pemilu nanti. Dan kalau dapat 8 kursi kita sudah bisa menduduki Wakil Ketua DPRD Surabaya,” ujarnya kepada wartawan usai Pelantikan DPC Nasdem se Surabaya dan Pendidikan Politik di Hotel Shangrilla Surabaya, Minggu (07/08/22).

Ia menjelaskan, upaya untuk mencapai target 8 kursi DPRD Surabaya, dirinya akan terus besinergi dengan DPP, DPW, tingkat DPD, sampai tingkat Kecamatan dan Kelurahan, hingga RT dan RW.

Selain itu, kata Robert, sinergi antar Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan Kota Surabaya penting untuk saling membantu menenangkan jumlah kursi di ddewan

Ia kembali menjelaskan, dari 465 pengurus di 31 Kecamatan, sebelumnya digodok dalam waktu yang tidak sebentar.

“DPD sering turun dengan melakukan pendampingan ditiap Kecamatan. Kemudian, konsolidasi, verifikasi untuk memastikan roda partai berputar menuju kemenangan di 2024,” kata Robert.

Sebab, sambung Robert, pihkanya bukan Bandung Bondowoso yang dalam semalam, mampu menciptakan 999 Candi.

“Maka, semangat kebersamaan ini, terus berlanjut hingga kita benar-benar memiliki kader di tingkat kelurahan, bahkan sampai tingkat RW dan RT di seluruh kota Surabaya. Mengingat 18 bulan menuju Pemilu bukanlah waktu yang lama,” pungkasnya.(trs)