Stadion GBT Sukses Gelar AFC U-20, Komisi C: Ini Kebanggan Surabaya

Stadion GBT Sukses Gelar AFC U-20, Komisi C: Ini Kebanggan Surabaya

Surabaya, Respublika – Kualifikasi piala AFC U-20 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBT) Surabaya berakhir sudah, dengan kemenangan Tim Nasional lolos ke final piala Asia tersebut.

Sebelumnya, Timnas meraih kemenangan dengan mengalahkan Vietnam 3-2 pada Minggu malam (18/09/22).

Melihat kesuksesan Surabaya menjadi tuan rumah kualifikasi AFC U-20, Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono mengatakan, sepanjang pertandingan di Stadion GBT berjalan lancar tidak terjadi kendala yang berarti.

Ini artinya, tambah politisi senior PDIP Kota Surabaya ini, pandangan internasional kepada Surabaya sangat-sangat baik, dan ini bisa menaikan lebih tinggi lagi pamor Surabaya sebagai kota smart city metropolis dari kota-kota di dunia.

“Tidak sia-sia kita bangun Stadion GBT selama kurang lebih tiga tahun dengan anggaran Rp500 miliar lebih, hasilnya stadion kebanggan warga Surabaya ini menjadi tuan rumah berbagai kegiatan internasional. Jari hasil karya dari DPRD Kota Surabaya membangun Stadion GBT tidak perlu diragukan lagi,” ujar Baktiono di Surabaya, Senin (19/09/22).

Ia menjelaskan, sukses di piala AFC U-20, di tahun 2022 nanti Stadion GBT juga menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. Untuk itu, kita bangun akses jalan dari tol langsung menuju Stadion, bangun penerangan jalan, dan fasilitas stadion lainnya.

“Saya juga mengajak warga Kota Surabaya untuk selalu mendukung dan mensukseskan kegiatan internasional di Stadion GBT, dengan cara memasang umbul-umbul jelang pertandingan. Karena Balu kali ini di Bulan September 2022 kita dipercaya menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola berskala internasional,” tutur Baktiono.

Dirinya juga menambahkan, sejak tahun 1967 Stadion Tambaksari dibangun dan digunakan sebagai venue PON ke 7 tahun 1969, dan baru kali ini Stadion di Surabaya yaitu, Gelora Bung Tomo (GBT) digunakan sebagai venue pertandingan internasional.

“Jadi mari kita dukung penuh setiap event olahraga di Surabaya, jangan lupa tahun depan kita juga akan menggelar piala dunia U-20 di Stadion GBT,” pungkasnya. (trs)