PAN Targetkan 7 Kursi DPRD Kota Surabaya

PAN Targetkan 7 Kursi DPRD Kota Surabaya

Surabaya, Respublika – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surabaya menargetkan 7 kursi di DPRD Kota Surabaya pada pemilu legislatif 2024.
Seperti diketahui, pada pemilu 2019 PAN Surabaya meraih 3 kursi di DPRD Kota Surabaya sehingga belum bisa jadi satu fraksi yaitu, Fraksi PAN.

Ketua Bappilu PAN Kota Surabaya, dr. Zuhrotul Mar’ah mengatakan, kami berharap di pelimu legislatif 2024 PAN meraih 7 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Ia menjelaskan, untuk meraih 7 kursi maka setiap Daerah Pemilihan (Dapil) wajib mendapatkan 2 kursi. Karena, di pemilu 2019 lalu ada 2 Dapil yang tidak terisi oleh Caleg PAN yaitu, Dapil 1 dan Dapil 2.

“ Saat ini dari 5 Dapil sudah terisi Bacaleg PAN, dan kamu targetkan setiap Dapil mampu menyabet 2 kursi di DPRD Kota Surabaya,” ujar dr. Zuhro Mar’ah kepada media di gedung KPU Kota Surabaya akhir pekan lalu, Jumat (12/05/2023).

Ia menerangkan, untuk mencapai target 7 kursi, prinsip kerja-kerja partai dari Bacaleg PAN harus dilakukan. PAN Surabaya memiliki strategi mendulang suara pemilih, dimana Bacaleg PAN harus bisa memetakan wilayah mana yang menjadi peluang untuk menang.

Dengan sistem zonasi dan mapping, kata dr. Zuhro Mar’ah, maka tidak akan terjadi tumpang tindih antara Caleg satu dengan Caleg lainnya.

“ Jadi tidak ada daerah yang sama dan dikerjakan oleh dua atau tiga caleg, itu sama saja dengan Ngunyahi Banyu Segoro,” tutur anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya ini.

Zuhro kembali mengatakan, untuk Bacaleg PAN Kota Surabaya yang sudah kami serahkan ke KPU Kota Surabaya, 30 persen lebih Bacaleg diisi oleh kalangan perempuan sesuai dengan persyaratan pemilu.

Sementara untuk Bacaleg milenial, jelas dr. Zuhro, ada 5 Caleg PAN yang terbilang sangat muda dengan usia 21 tahun.

“ Caleg kami merata mulai dari yang umur dibawah 25 tahun, sampai diatas 40 tahun. Artinya, baik dari kalangan milenial hingga kolonial ada di Caleg PAN Kota Surabaya,”, ungkap dr. Zuhro.

Dirinya kembali mengatakan, mayoritas Caleg PAN Kota Surabaya berlatar belakang pengusaha, wiraswasta, dan pekerja bank.

“ Dengan tag line PAN yaitu ‘Bantu Rakyat’ kami optimis Caleg kami bisa meraih simpati dan mendulang suara pemilih, sehingga target 7 kursi di DPRD Kota Surabaya bisa tercapai,” pungkasnya. (trs)