Dewan Minta Urusan Layanan Masyarakat di Kelurahan Clear Satu Hari

Surabaya, Respublika – Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Ghofar Ismail, S.T berharap kepada Kelurahan agar layanan masyarakat bisa di selesaikan dalam waktu satu hari.

“Jadi jangan bertele-tele, layanan publik di Surabaya harus se efektif mungkin,” ujarnya usai bertemu dengan para Camat dan Lurah di gedung Paripurna DPRD Kota Surabaya, Selasa (28/06/22).

Ia menjelaskan, setiap hari dirinya  meluangkan waktu blusukan atau turun gunung ke tiap-tiap kantor Kelurahan, dimana banyak keluhan warga utamanya urusan surat menyurat di Kelurahan, dan saya sudah sampaikan kepada pihak terkait agar urusan surat menyurat tuntas dalam satu hari.

“Harapan kami di dewan seperti itu,” tegas politisi senior PAN Kota Surabaya ini.

Ghofar Ismail kembali mengatakan, dalam urusan layanan publik, Pemkot Surabaya memang harus optimal.

Terlebih, kata Ghofar Ismail, Walikota Surabaya Eri Cahyadi memiliki program setiap hari Jumat para kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas – Dinas, Camat, dan Lurah membuka open house ke masyarakat, guna mendekatkan diri pejabat Pemkot Surabaya ke warga, terkait keluhan warga.

Keluhan apa saja, jelas Ghofar, baik soal pekerjaan, kesehatan, layanan publik, urus surat menyurat. Nah ini para Camat dan Lurah kan terkadang kurang apresiatif terhadap keluhan warga.

“Jadi jangan Cuma tebar pesona saja, tapi harus sesuai dengan aturan dan arahan dari Walikota Surabaya,” tuturnya.

Dirinya sangat mengapresiasi Pemkot Surabaya, dimana banyak OPD yang mendampingi di setiap Kelurahan untuk permasalahan perizinan, pekerjaan dan sebagainya itu tuntas cukup di Kelurahan.

“Karena banyak OPD yang ditaruh di tiap Kelurahan, ini sudah tepat program Eri Cahyadi sebagai Walikota Surabaya,” pungkasnya.(trs)